Jakarta, Motoris – Permintaan terhadap mobil BYD di Indonesia membeludak, sehingga melebihi prediksi PT BYD Motor Indonesia selaku agen pemegang merek (APM). Ini menunjukkan reputasi BYD diakui secara global.
BYD juga menganggap Indonesia adalah salah satu pasar penting. Saking pentingnya pasar negara ini, bos besar sekaligus pendiri BYD Wang Chuanfu hadir dalam acara penyerahan 1.000 unit pertama mobil ini ke konsumen di PIK 2, Kabupaten Tangerang, Banten.
Turut hadir General Manager of the Asia-Pacific Auto Sales Division Liu Xueliang, Presiden Direktur BYD Motor Indonesia Eagle Zhao, seluruh jajaran manajemen BYD Motor Indonesia, para mitra dealer, serta para konsumen.
Eagle menuturkan, BYD berusaha semaksimal mungkin memenuhi ekspektasi ribuan konsumen yang telah memesan unit kendaraan di Indonesia. Pihaknya juga berkomitmen untuk menyediakan pengiriman unit EV secara rutin dan terencana di Indonesia, sebagai tindak lanjut dari serah terima awal. Pengiriman unit akan terus dilakukan secara bertahap seiring dengan meningkatnya pesanan tiga model EV BYD, yakni Dolphin, Atto 3, dan Seal.
BYD, kata dia, telah mempersiapkan program after sales service berupa customer and warranty package yang bertujuan untuk memberikan keamanan dan ketenangan bagi para konsumen saat berkendara. Untuk setiap unit Dolphin, Atto 3, dan Seal, BYD memberikan garansi selama enam tahun atau 150 ribu km untuk kendaraan, delapan tahun atau 160 ribu km dengan state of health (SoH) ≥ 70% untuk traksi baterai, dan delapan tahun atau 150 ribu km untuk unit penggerak (drive unit).
“Kami berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik baik dari kualitas produk maupun pelayanan, sehingga pelanggan bisa merasa aman dan puas dengan pilihannya,” ujar Luther Panjaitan, head of marketing communication BYD Indonesia. (gbr)
Discussion about this post