Jakarta, Motoris – Selama Januari–Juli 2022, penjualan mobil domestik secara ritel mencapai 545 ribu unit, naik 20% dibandingkan periode sama 2021 sebanyak 451 ribu unit. Pada periode sama, penjualan ritel Daihatsu mencapai 107 ribu unit, naik 38% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sebesar 77 ribu unit, mengungguli performa pasar.
Seiring dengan itu, pangsa pasar Daihatsu meningkat menjadi sebesar 19,6%, naik ekuivalen 2,5% dibandingkan kurun waktu Juli 2021 sebesar 17,1%. Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu hingga Juli 2022 didominasi Sigra sebanyak 26.727 unit atau berkontribusi 25%, disusul Gran Max PU sebanyak 24.839 unit (23,2%), dan Xenia dengan raihan 14.124 unit (13,2%).
“Daihatsu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan dalam menemani mobilitasnya sehari-hari,” kata Hendrayadi Lastiyoso, marketing & customer relations division head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Selasa (9/8/2022).
Dia menuturkan, Daihatsu bersyukur dapat mempertahankan posisi penjualan nomor dua di pasar otomotif nasional, setelah saudaranya, Toyota. Pencapaian Daihatsu selama tujuh bulan 2022 telah berada di level normal, seperti pada sebelum pandemi Covid-19.
“Semoga raihan positif ini dapat terus berlanjut dan lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar dia.
Discussion about this post