Tuesday, July 1, 2025
Motoris.id
  • Autokritik
  • Finansial
  • Mobil
  • Motor
  • Ragam
No Result
View All Result
  • Autokritik
  • Finansial
  • Mobil
  • Motor
  • Ragam
No Result
View All Result
Motoris.id
No Result
View All Result

Alasan BYD Tetap Sponsorin Piala Eropa 2024, meski Lagi Digebukin

by admin
June 21, 2024
in Mobil
0
BYD Tang dan BYD Han Honor Edition. (carnewschina.com)

BYD Tang dan BYD Han Honor Edition. (carnewschina.com)

Share on Facebook

Jakarta, Motoris – BYD tetap menjadi sponsor Piala Eropa atau UEFA Euro 2024, meski otoritas kawasan ini habis-habisan memukuli pabrikan Cina, termasuk BYD, dengan mengerek tarif bea masuk (BM) impor hingga 38%. Alasan pemain EV ini akhirnya terungkap.

Sebelum masuk ke situ, BYD adalah pabrikan Cina pertama yang menjadi sponsor pesta sepakbola top global itu. Bahkan, berdasarkan laporan Euromonitor International, Kamis (20/6/2024), BYD menggusur pabrikan mobil terbesar Eropa Volkswagen (VW) untuk menjadi sponsor ajang bergengsi itu.

Baca Juga:

Titik Kunci Kenyamanan New Xpander Cross

New Xpander Dapat Fitur AYC, Ini Fungsinya

Frustrasi, Cina Ekspor Mobil Baru Berkedok Barang Seken

BYD akan memberikan dukungan mobilitas selama turnamen itu dengan memberikan solusi transportasi hijau untuk penonton hingga tim. Armada yang diturunkan tentu saja model-model EV terbaru.

Dengan menjadi sponsor turnamen bola besar di Eropa itu, BYD ingin mempromosikan teknologi tinggi yang dimiliki serta membangun kesadaran merek di kawasan itu. Ajang ini dipilih, karena magnetnya sangat besar, di mana jumlah penonton secara global diprediksi mencapai 5 miliar.

Eksposur yang besar ini menjadi modal BYD untuk bertarung dengan pemain-pemain otomotif Eropa yang sudah lebih dahulu ada.

Apalagi, BYD kini membidik pasar Eropa sebagai target ekspansi global. Saat ini, 97% penjualan BYD dibukukan di kendang sendiri, sedangkan porsi penjualan Eropa hanya 0,5%. Jumlah penjualan di luar Cina ditargetkan terus meningkat. Pada titik ini, UE merupakan pasar menjanjikan, karena hubungan politik dan ekonomi Tiongkok dengan kawasan ini lebih baik ketimbang dengan Amerika Serikat (AS).

UE juga memiliki agenda besar menggenjot habis penjualan EV. Pemerintah beberapa negara kawasan ini merilis insentif untuk mendorong transisi dari mobil ICE ke EV. Pada 2035, UE berniat melarang penjualan mobil ICE penenggak bensin dan solar, membuka jalan bagi EV dan kendaraan energi baru alias NEV, demikian sebutan Cina ke mobil listrik.

Selama 2023-2030, penjualan EV di UE diprediksi mencapai 9,7 juta unit. Ini sangat menggiurkan bagi BYD, pemain EV nomor satu dan BEV nomor dua dunia.

BYD tidak terlalu ambil pusing dengan kenaikan tarif BM hingga 35%. Soalnya, pabrikan ini hanya kena tarif 17,4% saat memasukkan EV ke Eropa. BYD dianggap lebih kooperatif ketimbang merek Cina lainnya.

BYD juga berencana membangun pabrik pertama di Eropa dalam tiga tahun ke depan di Hungaria. Ini akan membebaskan BYD dari jeratan tarif BM impor tinggi. (gbr)

 

Tags: 2024AlasanBYDEkspansi globalHeadlinePiala EropaSponsorUEFA Euro
Previous Post

Hyundai Bukan Cina, Mobil Listrik Termurahnya Tetap di Atas Rp 400 Juta

Next Post

Nissan Jadi Korban Perang BYD, Akhirnya Tutup Pabrik

Related Posts

Titik Kunci Kenyamanan New Xpander Cross

Titik Kunci Kenyamanan New Xpander Cross

June 30, 2025

Jakarta, Motoris – Interior menjadi titik kunci kenyamanan Mitsubishi New Xpander Cross. Ini diwujudkan dengan hadirnya warna burgundy elegan, ornamen...

New Xpander Dapat Fitur AYC, Ini Fungsinya

New Xpander Dapat Fitur AYC, Ini Fungsinya

June 29, 2025

Jakarta, Motoris – PT Mitsubishi Motors Indonesia (MMKSI) merilis New Xpander alias versi facelift yang dibekali fitur active yaw control...

Turki Ikutan Hajar Mobil Cina, Uni Eropa Kemungkinan Nyusul

Frustrasi, Cina Ekspor Mobil Baru Berkedok Barang Seken

June 24, 2025

Jakarta, Motoris – Cina pusing, seiring kelebihan kapasitas industri mobil. Saking banyaknya mobil, beberapa pemerintah daerah di Cina setuju mobil...

Neta Boncos, Karyawan Banyak yang Dipecat

Neta Nyerah, Pilih Opsi Bangkrut

June 22, 2025

Jakarta, Motoris – Hozon New Energy Automobile, induk usaha merek mobil listrik baterai (EV) Neta, nyerah dan mengajukan proses bangkrut...

Discussion about this post

Terpopuler

  • Karawang Digoyang CATL, Pabrik Baterai US$ 1,2 Miliar Dibangun

    Karawang Digoyang CATL, Pabrik Baterai US$ 1,2 Miliar Dibangun

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • New Xpander Dapat Fitur AYC, Ini Fungsinya

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Kondisi Keuangan BYD Disebut Berantakan, Utang Tembus Rp 1.300 Triliun

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Cina Juga Bangun Pabrik Anoda Baterai EV di RI, Investasi US$ 478 Juta

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Titik Kunci Kenyamanan New Xpander Cross

    0 shares
    Share 0 Tweet 0

Terkini

Titik Kunci Kenyamanan New Xpander Cross

Titik Kunci Kenyamanan New Xpander Cross

June 30, 2025
New Xpander Dapat Fitur AYC, Ini Fungsinya

New Xpander Dapat Fitur AYC, Ini Fungsinya

June 29, 2025
Karawang Digoyang CATL, Pabrik Baterai US$ 1,2 Miliar Dibangun

Karawang Digoyang CATL, Pabrik Baterai US$ 1,2 Miliar Dibangun

June 29, 2025
Turki Ikutan Hajar Mobil Cina, Uni Eropa Kemungkinan Nyusul

Frustrasi, Cina Ekspor Mobil Baru Berkedok Barang Seken

June 24, 2025
Neta Boncos, Karyawan Banyak yang Dipecat

Neta Nyerah, Pilih Opsi Bangkrut

June 22, 2025
Motoris.id

Catatan Digital Otomotif

Office: Jalan Pulosirih Timur 6, Blok CD 89, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan

Email : motorisdev@gmail.com

Kategori

  • Autokritik
  • Finansial
  • Mobil
  • Motor
  • Ragam

ERA Network

  • Beritaapm.com
  • Makansedap.id
  • Landbank.co.id
  • IndoDigital.co.id
  • Fundflow.id
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy

© 2024 Motoris.id - Part of ERA NETWORK

No Result
View All Result
  • Autokritik
  • Finansial
  • Mobil
  • Motor
  • Ragam

© 2024 Motoris.id - Part of ERA NETWORK