Jakarta, Motoris – Mitsubishi Motors akan menggelar peluncuran SUV baru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus 2023. Sejauh ini, respons konsumen cukup baik.
Buktinya, sudah banyak orang yang siap membeli mobil ini, lantaran kepincut dengan desainnya yang kokoh, otentik, dan futuristik. Hal itu berdasarkan roadshow XFC Concept, versi konsep mobil ini, di enam kota besar Tanah Air. Apalagi, Mitsubishi memastikan, versi produksi massal SUV baru itu akan mendekati 90% versi konsep.
Widodo, komunitas Mitsubishi Xpander Indonesia Chapter Semarang, adalah contoh orang yang ngebet membeli SUV baru itu. Kebetulan, dia ada di acara perkenalan XFC Concept di sebuah mal di Semarang, akhir Maret lalu.
“Mobilnya macho banget dan sangat cocok buat eksekutif. Saya penasaran nantinya jadi seperti apa. Kalau cocok, saya pertimbangkan untuk beli, untuk menambah koleksi, bukan untuk ditukar. Sebab, saya percaya dan yakin dengan kualitas mobil-mobil buatan Mitsubishi,” kata dia, belum lama ini.
Respons konsumen lain datang dari Gatot, wiraswasta asal Surabaya sekaligus pengunjung mal saat perkenalan XFC Concept di Surabaya, Maret 2023. Dia menilai, secara keseluruhan, konsep SUV baru Mitsubishi keren. Akan tetapi, dia tidak tahu seperti apa nanti wujud mobil itu ketika sudah diproduksi massal.
“Harapan saya, versi produksinya ada panoramic atau sunroof, seperti konsepnya. Jika 90% tampang produksi massal seperti konsep dan ada rejeki, saya pasti beli. Soalnya, saya percaya dengan mesin Mitsubishi yang kuat. Ini berdasarkan pengalaman saya menggunakan Xpander,” tegas dia.
Sementara itu, Tetsuhiro Tsuchida, director of sales & marketing division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan, tingkat kemiripan XFC Concept dengan versi produksi massalnya berkisar 80-90%. Mobil ini akan bermain di segmen SUV kompak, dengan ukuran lebih besar.
“Kenyamannya jauh lebih baik, karena kabin luas dan dashboard-nya lebih futuristik. Itu yang ditawarkan dari segi eksterior, interior dan dari segi fungsi serta fitur-fiturnya,” ungkap dia.
Sebelumnya, Mitsubishi menegaskan, dengan memanfaatkan warisan kekuatan merek dalam pengembangan kendaraan, SUV baru akan hadir dengan penuh gaya, kokoh, autentik, namun futuristik, serta kepraktisan, seperti handling yang mudah, ruang penyimpanan serbaguna, serta kenyamanan, termasuk kabin yang luas.
The New SUV, demikian Mitsubishi menyebut mobil itu, telah beberapa kali diuji coba di jalanan dan lingkungan Asean, sehingga dapat memberikan peace of mind saat dikemudikan di berbagai medan jalan, baik kasar maupun tergenang air akibat cuaca.
Guna memberikan pengalaman berkendara yang aman dan semakin nyaman bagi semua orang di dalamnya, The New SUV serba baru ini menjadi kendaraan pertama yang telah dilengkapi dengan Dynamic Sound Yamaha Premium, sebuah sistem audio otomotif yang untuk pertama kalinya dikembangkan oleh Mitsubishi Motor berkolaborasi dengan Yamaha Corporation.
MMKSI telah memulai periode preorder The New SUV tersebut. Bagi konsumen yang melakukan pre-order dari periode yang ditentukan, berhak mendapatkan tambahan masa gratis servis dan suku cadang selama 20 ribu km atau 1 tahun, mana yang tercapai lebih dahulu di luar paket standars yang sudah termasuk dalam pembelian kendaraan.
Periode pre-order The New SUV dibuka pada tanggal 31 Mei 2023 sampai dengan batas waktu yang akan diinformasikan kemudian. (gbr)
Discussion about this post