Jakarta, Motoris – Penjualan Daihatsu tahun 2022 mencapai 188.660 unit, naik 24,9% dibandingkan 2021 sebanyak 151.107 unit.
Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu selama 2022 tetap didominasi oleh top 3 model, yakni Sigra sebanyak 47.066 unit atau berkontribusi sekitar 24,9%, diikuti Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 45.617 unit (24,2%), dan Xenia dengan raihan 23.966 unit (12,7%).
“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia, sehingga Daihatsu dapat menutup tahun 2022 dengan raihan positif,” kata Hendrayadi Lastiyoso, marketing & CR relations division head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Kamis (12/1/2023).
Daiihatsu, kata dia, juga dapat mempertahankan posisi nomor dua pasar mobil di Indonesia, sekaligus mencatat capaian market share tertinggi dalam sejarah penjualan di Indonesia.
Discussion about this post