Jakarta, Motoris – PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat mencetak penjualan ritel pada bulan Agustus 2025 sebanyak 5.317 unit, naik 6% dibandingkan bulan sebelumnya. Pencapaian ini didorong oleh kontribusi dari lini produk hybrid yang mulai menunjukkan peran signifikan, serta konsistensi Honda Brio sebagai model terlaris Honda di Indonesia.
Lini hybrid Honda mencatat performa positif di berbagai model, mulai dari HR-V yang terjual 780 unit, naik 11% dari Juli 2025, di mana varian e:HEV mendominasi lebih dari separuh total penjualan.
CR-V e:HEV membukukan penjualan 121 unit, naik 15% dibanding bulan sebelumnya, sedangkan Step WGN e:HEV berkontribusi 92 unit di bulan keduanya di pasar Indonesia. Selain itu, model sedan hybrid Honda mencatat penjualan stabil sebanyak 34 unit.
Di luar lini hybrid, Brio mengalami peningkatan penjualan dibandingkan bulan sebelumnya dan tetap menjadi kontributor terbesar dengan penjualan 3.130 unit atau 59% dari total penjualan di Agustus.
Model lainnya juga memberikan kontribusi adalah WR-V sebanyak 761 unit terjual dan menjadi model Honda yang mengalami kenaikan tertinggi yaitu 37%, sedangkan BR-V terjual 307 unit.
“Pencapaian ini menunjukkan respons positif konsumen terhadap produk-produk Honda khususnya lini hybrid e:HEV, terutama HR-V dan Step WGN, yang sebagian merupakan realisasi pemesanan pada pameran otomotif yang berlangsung bulan lalu,” ujar Sales & Marketing and After Sales Director Yusak Billy, Selasa (16/9/2025).
Di tengah kondisi pasar yang dinamis, dia menegaskan, Honda berupaya menggairahkan pasar dengan memperkuat layanan dan menghadirkan berbagai program kemudahan kepemilikan sehingga konsumen semakin mudah merasakan pengalaman berkendara yang menyenangkan serta layanan purna jual yang berkualitas.”
Sepanjang September 2025, Honda menghadirkan program penjualan menarik, mulai dari DP ringan, tenor panjang, bunga rendah, hingga program trade-in melalui jaringan Honda Certified Used Car, yang memudahkan konsumen menukar kendaraan lamanya dengan model terbaru Honda.










