Jakarta, Motoris – Penjualan ritel Chery di Indonesia mencapai 8.626 unit tahun 2024, naik 118% dibandingkan periode sama 2023 sebanyak 3.952 unit. Hal itu didorong peluncuran model baru di segmen kendaraan listrik (EV) dan kehadiran 43 dealer.
“Tahun 2024 bisa dibilang tahunnya EV Chery di Indonesia dengan hadirnya Omoda E5, E5 Pure dan J6. Tahun ini, Chery akan melakukan gebrakan baru dan siap meramaikan pasar new eergy vehicle (NEV) lainnya,” ujar Rifkie Setiawan, head of brand department PT Chery Sales Indonesia, dalam rilis, dikutip Kamis (16/1/2025).
Adapun model yang memberikan kontribusi penjualan terbesar Chery selama tahun 2024 adalah Omoda E5, Tiggo 8, dan J6 EV. Kehadiran Chery Tiggo 8 pada Oktober 2024 menjadi salah satu faktor penting dalam mendorong pertumbuhan penjualan Chery di sini.
Kemudian, Chery kembali tampil agresif lewat peluncuran J6 EV pada November lalu dalam ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2024. Hanya dalam waktu singkat, SUV listrik berkemampuan offroad ini berhasil mencatatkan performa impresif dengan lebih dari 2.000 SPK hingga Desember 2024, menandai penutupan tahun yang manis bagi Chery.
Chery juga menandai tahun 2024 dengan momen bersejarah melalui ekspor perdana ke Vietnam. Langkah ini merupakan bagian penting dari strategi ekspansi Chery Motor Indonesia ke pasar global, menegaskan komitmen perusahaan untuk tidak hanya berfokus pada pasar domestik, melainkan juga berkontribusi terhadap pasar ekspor.
Melalui kegiatan CKD di Indonesia, Chery membuktikan kesiapannya untuk memproduksi dan mengekspor produk-produk berkualitas tinggi ke berbagai negara di dunia.
Tahun 2025, Chery telah menyiapkan strategi penetrasi pasar yang lebih agresif dengan meluncurkan ragam produk baru yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia. Selain itu, CSI juga akan memperkuat jaringan penjualan untuk semakin mendekatkan diri dengan konsumen. (gbr)