Monday, August 25, 2025
Motoris.id
  • Autokritik
  • Finansial
  • Mobil
  • Motor
  • Ragam
No Result
View All Result
  • Autokritik
  • Finansial
  • Mobil
  • Motor
  • Ragam
No Result
View All Result
Motoris.id
No Result
View All Result

Alasan BYD Tetap Sponsorin Piala Eropa 2024, meski Lagi Digebukin

by admin
June 21, 2024
in Mobil
BYD Tang dan BYD Han Honor Edition. (carnewschina.com)

BYD Tang dan BYD Han Honor Edition. (carnewschina.com)

Share on Facebook

Jakarta, Motoris – BYD tetap menjadi sponsor Piala Eropa atau UEFA Euro 2024, meski otoritas kawasan ini habis-habisan memukuli pabrikan Cina, termasuk BYD, dengan mengerek tarif bea masuk (BM) impor hingga 38%. Alasan pemain EV ini akhirnya terungkap.

Sebelum masuk ke situ, BYD adalah pabrikan Cina pertama yang menjadi sponsor pesta sepakbola top global itu. Bahkan, berdasarkan laporan Euromonitor International, Kamis (20/6/2024), BYD menggusur pabrikan mobil terbesar Eropa Volkswagen (VW) untuk menjadi sponsor ajang bergengsi itu.

Baca Juga:

Cuan Pabrikan Jepang Cuma 4%, yang Bikin Mobil Mahal Pajak!!!!!  

Tanpa Subsidi, Harga Denza Lebih Mahal dari Alphard Bensin  

Impor Otomotif Melejit 31%, Efek Serbuan Mobil Subsidi Cina

BYD akan memberikan dukungan mobilitas selama turnamen itu dengan memberikan solusi transportasi hijau untuk penonton hingga tim. Armada yang diturunkan tentu saja model-model EV terbaru.

Dengan menjadi sponsor turnamen bola besar di Eropa itu, BYD ingin mempromosikan teknologi tinggi yang dimiliki serta membangun kesadaran merek di kawasan itu. Ajang ini dipilih, karena magnetnya sangat besar, di mana jumlah penonton secara global diprediksi mencapai 5 miliar.

Eksposur yang besar ini menjadi modal BYD untuk bertarung dengan pemain-pemain otomotif Eropa yang sudah lebih dahulu ada.

Apalagi, BYD kini membidik pasar Eropa sebagai target ekspansi global. Saat ini, 97% penjualan BYD dibukukan di kendang sendiri, sedangkan porsi penjualan Eropa hanya 0,5%. Jumlah penjualan di luar Cina ditargetkan terus meningkat. Pada titik ini, UE merupakan pasar menjanjikan, karena hubungan politik dan ekonomi Tiongkok dengan kawasan ini lebih baik ketimbang dengan Amerika Serikat (AS).

UE juga memiliki agenda besar menggenjot habis penjualan EV. Pemerintah beberapa negara kawasan ini merilis insentif untuk mendorong transisi dari mobil ICE ke EV. Pada 2035, UE berniat melarang penjualan mobil ICE penenggak bensin dan solar, membuka jalan bagi EV dan kendaraan energi baru alias NEV, demikian sebutan Cina ke mobil listrik.

Selama 2023-2030, penjualan EV di UE diprediksi mencapai 9,7 juta unit. Ini sangat menggiurkan bagi BYD, pemain EV nomor satu dan BEV nomor dua dunia.

BYD tidak terlalu ambil pusing dengan kenaikan tarif BM hingga 35%. Soalnya, pabrikan ini hanya kena tarif 17,4% saat memasukkan EV ke Eropa. BYD dianggap lebih kooperatif ketimbang merek Cina lainnya.

BYD juga berencana membangun pabrik pertama di Eropa dalam tiga tahun ke depan di Hungaria. Ini akan membebaskan BYD dari jeratan tarif BM impor tinggi. (gbr)

 

Tags: 2024AlasanBYDEkspansi globalHeadlinePiala EropaSponsorUEFA Euro
Previous Post

Hyundai Bukan Cina, Mobil Listrik Termurahnya Tetap di Atas Rp 400 Juta

Next Post

Nissan Jadi Korban Perang BYD, Akhirnya Tutup Pabrik

Related Posts

Lama-lama Enakan Lihat Xenia ketimbang Avanza, Ini Daftar Kelebihannya

Cuan Pabrikan Jepang Cuma 4%, yang Bikin Mobil Mahal Pajak!!!!!  

August 16, 2025

Jakarta, Motoris – Hampir setiap hari akun Tiktok Motoris dibanjiri komentar yang menyebut cuan pabrikan mobil Jepang ketinggian, sehingga harga...

MPV Listrik Rp 950 Juta, Dapat Apa Aja Nih?

Tanpa Subsidi, Harga Denza Lebih Mahal dari Alphard Bensin  

August 15, 2025

Jakarta, Motoris – Harga Denza D9 sejatinya lebih mahal dari Toyota Alphard bensin, jika subsidi pajak masif pemerintah dicabut. Namun,...

Turki Ikutan Hajar Mobil Cina, Uni Eropa Kemungkinan Nyusul

Impor Otomotif Melejit 31%, Efek Serbuan Mobil Subsidi Cina

August 7, 2025

Jakarta, Motoris – Impor otomotif makin tak terkendali, yang dipicu banjir mobil listrik baterai (BEV) asal Cina, seiring adanya subsidi...

Tanpa Subsidi, Harga BYD Atto 1 Rp 300 Juta Lebih, Murahan LCGC

Tanpa Subsidi, Harga BYD Atto 1 Rp 300 Juta Lebih, Murahan LCGC

August 6, 2025

Jakarta, Motoris – Harga BYD Atto 1 tanpa subsidi sebenarnya nggak murah, bisa Rp 300 juta lebih, setara hatchback Jepang...

Discussion about this post

Terpopuler

  • Fitur Lengkap Stargazer Essential, Harganya Murah Bangettttttt

    Ssstttttt, Hyundai Diam-diam Recall Stargazer

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Tanpa Subsidi, Harga Denza Lebih Mahal dari Alphard Bensin  

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Update Harga Vario 160 Bekas Semua Tahun, Ambruk Brooo

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Beli Motor Listrik Ini Bisa Tukar Baterai di Alfamart

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Subsidi Mobil Listrik Habis Tahun Ini, Pemain Cina Bakal Boncos??????

    0 shares
    Share 0 Tweet 0

Terkini

Indomobil Untung Gede dari Dagang Jaguar Land Rover

Dagang Mercy, Indomobil Boncos Gede

August 20, 2025
Prabowo Dukung Ketum Forwot Baru Cang Arie

Prabowo Dukung Ketum Forwot Baru Cang Arie

August 18, 2025
Lama-lama Enakan Lihat Xenia ketimbang Avanza, Ini Daftar Kelebihannya

Cuan Pabrikan Jepang Cuma 4%, yang Bikin Mobil Mahal Pajak!!!!!  

August 16, 2025
MPV Listrik Rp 950 Juta, Dapat Apa Aja Nih?

Tanpa Subsidi, Harga Denza Lebih Mahal dari Alphard Bensin  

August 15, 2025
Tanpa Subsidi, Harga BYD Atto 1 Rp 300 Juta Lebih, Murahan LCGC

Waspada Jepang, Cina Bakal Ngamuk di Agustus

August 12, 2025
Motoris.id

Catatan Digital Otomotif

Office: Jalan Pulosirih Timur 6, Blok CD 89, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan

Email : motorisdev@gmail.com

Kategori

  • Autokritik
  • Finansial
  • Mobil
  • Motor
  • Ragam

ERA Network

  • Beritaapm.com
  • Makansedap.id
  • Landbank.co.id
  • IndoDigital.co.id
  • Fundflow.id
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy

© 2024 Motoris.id - Part of ERA NETWORK

No Result
View All Result
  • Autokritik
  • Finansial
  • Mobil
  • Motor
  • Ragam

© 2024 Motoris.id - Part of ERA NETWORK