Jakarta, Motoris – Di Indonesia, cuma Honda Brio yang sukses tumbangkan Toyota Avanza di takhta mobil terlaris Indonesia pada 2020, 2022, dan berlanjut tahun ini. Adapun akumulasi penjualan city car ini mencapai 500 ribu unit sejak diperkenalkan pada 2013 hingga saat ini.
Mitsubishi Xpander dan Suzuki Ertiga sempat menggulingkan Avanza. Namun, itu hanya terjadidalam penjualan bulanan. Beda dengan Brio yang tumbangkan Avanza dalam penjualan tahunan. Joss.
Seiring dengan itu, PT Honda Prospect Motor meluncurkan versi facelift Brio, dengan mempertahankan performa mesin terbesar di kelasnya, karakter fun to drive serta harga yang value for money. Hasilnya, Brio sekarang tampil dengan desain yang lebih sporty dan stylish serta fitur yang semakin lengkap.
Hal baru di New Honda Brio RS meliputi adalah di lampu depan LED dan DRL, grille depan krom dan emblem RS. Lampu kabut, spion retracable dengan lampu sein, bember depan, lampu belakang, bemper belakang, diffuser, pelek 15 inci, dan smart entry system.
Brio facelift hadir dengan berbagai pilihan warna mulai dari warna baru yaitu lime metallic (Satya dan RS), lalu warna lawas stellar diamond pearl (RS) dan meteoroid gray metallic (Satya & RS). Terdapat pula warna oranye dengan opsi two-tone (RS), crystal black pearl (Satya & RS), merah (Satya) dan putih (Satya).
New Honda Brio dibekali dengan mesin 1,2 liter, i-VTEC, empat silinder, bertenaga 90 PS, terbesar di kelasnya, sekaligus hemat bahan bakar. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi 5 M/T dan CVT dengan. Ada juga tweeter speaker, ECO assist, serta fitur keselamatan seperti dual front SRS airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD.
Sementara untuk interiornya, New Honda Brio RS kini dilengkapi dengan penambahan berbagai fitur baru yang semakin memudahkan serta membuat nyaman dan menyenangkan di sepanjang perjalanan, meliputi desain jok baru, panel dasbor, tombol menyalakan mesin, meter cluster dengan multiinformasi LCD, layar sentuh hiburan tujuh inci, dan lampu iluminasi di bagian transmisi dan tombol pengaturan audio di setir.
Sementara itu, New Honda Brio Satya (E M/T dan E CVT) kini tampil semakin memikat dan juga stylish untuk menemani aktivitas sehari-hari. New Honda Brio Satya kini hadir dengan penambahan berbagai fitur baru berupa; lampu LED dan DRL, grille krom, pelek dua warna, dan bemper depan. Di interior, Brio Satya facelift memiliki new auto up/down window with anti-pinch, kemudian warna interior baru, yaitu new seat pattern design, door lining dan dashboard dipadu dengan warna abu-abu pada bagian roof lining.
New Honda Brio Satya S M/T dijual Rp 165, juta, E M/T Rp 180,6 juta, dan tipe E CVT Rp 191,9 juta. Adapun Brio RS M/T dijual Rp 233,900.000 dan tipe RS CVT Rp 243,9 juta.
“Kami percaya bahwa dengan desain eksterior dan interior yang semakin sporty dan stylish, fitur semakin lengkap, serta didukung mesin terbesar di kelasnya, efisiensi bahan bakar, dan harga yang terjangkau, Honda Brio akan terus menjadi mobil pilihan yang memberikan rasa bangga bagi setiap pemiliknya,” kata Sales Marketing & Business Innovation Director HPM Yusak Billy, dalam keterangan resmi.
Tak hanya untuk konsumen di dalam negeri, Honda Brio produksi Indonesia diekspor. Sejak tahun 2019, tercatat 25 ribu lebih Brio diekspor ke berbagai negara. (gbr)
Discussion about this post