Saturday, August 23, 2025
Motoris.id
  • Autokritik
  • Finansial
  • Mobil
  • Motor
  • Ragam
No Result
View All Result
  • Autokritik
  • Finansial
  • Mobil
  • Motor
  • Ragam
No Result
View All Result
Motoris.id
No Result
View All Result

Adopsi BEV Lelet, Toyota Tak Akan Bunuh Mobil Bensin!!!!!

by admin
October 1, 2022
in Mobil
Sedan listrik murni Toyota BZ3. (Autoexpress)

Sedan listrik murni Toyota BZ3. (Autoexpress)

Share on Facebook

Jakarta, Motoris – Toyota tak akan pernah membunuh mobil bensin alias pembakaran internal demi melistrikkan semua jajaran produk, karena adopsi mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV) lelet. Artinya, Toyota tak akan mengikuti pabrikan lain yang latah dengan BEV dan berani bilang akan membantai mobil bensin dalam jangka waktu tertentu, seperti GM pada 2035.

Hal itu ditegaskan bos besar Toyota Akio Toyoda. Dia masih percaya, ada kekhawatiran tentang seberapa cepat adopsi BEV di dunia. Pendeknya, apa benar konsumen ingin secepatnya beli BEV.

Baca Juga:

Cuan Pabrikan Jepang Cuma 4%, yang Bikin Mobil Mahal Pajak!!!!!  

Tanpa Subsidi, Harga Denza Lebih Mahal dari Alphard Bensin  

Impor Otomotif Melejit 31%, Efek Serbuan Mobil Subsidi Cina

Berangkat dari sini, Akio memastikan, Toyota akan tetap menjual mobil bensin, hybrid, dan fuel cell electric vehicle (FCEV) di tengah rencana perusahaan menggeber penjualan BEV.

Menurut dia, adopsi BEV akan memakan waktu lebih lama dari yang selama ini digaungkan media. Toyota akan menawarkan pilihan powertrain paling lengkap untuk mendorong keberadaan mobil hijau.

“Ini adalah strategi kami dan kami akan tetap menerapkannya,” kata Toyoda dalam pertemuan dealer Toyota di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), seperti dilansir Bloomberg dan diterbitkan Jalopnik, Jumat (30/9/2022).

Toyota santai saja, meski pemegang saham dan pejuang lingkungan mengkritik habis perusahaan ini, lantaran lambat menjual BEV. Bahkan, Greenpeace menempatkan Toyota di posisi buncit dalam daftar upaya dekarbonisasi pabrikan mobil dunia. Toyota dituduh sengaja melakukan ini demi mempertahankan mobil hybrid Prius yang menuai pujian selama 25 tahun.

Meski terbilang lambat, Toyota selaku pabrikan mobil nomor satu dunia berencana investasi US$ 28 miliar untuk memproduksi 30 BEV sampai 2030. Satu per satu mobil ini muncul, mulai dari BZ4X, BZ3, dan BZ2 yang disebut sebagai generasi baru C-HR.

Akio memastikan, Toyota hingga kini ada di posisi puncak dalam mengurangi emisi kendaraan bermotor di dunia melalui mobil hybrid. Toyota telah mengucurkan dana besar di teknologi ini dalam dua dekade, saat pabrikan mobil lain masih berinovasi di mesin bensin atau solar,

“Investasi kami memang terlihat kecil. Tetapi, jika kalian lihat apa yang sudah Toyota lakukan selama dua tahun, total investasi kami jauh lebih besar,” tegas Akio.

Bagi Akio, kurangnya infrastruktur akan membuat adopsi BEV lama. Ini menjadi alas an utama Toyota tidak akan membumihanguskan pilihan powertrain di luar BEV. (gbr)

 

Tags: BEVFuel CellHeadlineMobil BensinMobil HybridMobil ListrikPHEVToyota
Previous Post

Generasi Baru Kona EV Keluar 2023, Daya Jelajah 482 Km, Edannnn

Next Post

Tesla Makin Liar, Targetkan Sikat BMW Tahun Depan

Related Posts

Lama-lama Enakan Lihat Xenia ketimbang Avanza, Ini Daftar Kelebihannya

Cuan Pabrikan Jepang Cuma 4%, yang Bikin Mobil Mahal Pajak!!!!!  

August 16, 2025

Jakarta, Motoris – Hampir setiap hari akun Tiktok Motoris dibanjiri komentar yang menyebut cuan pabrikan mobil Jepang ketinggian, sehingga harga...

MPV Listrik Rp 950 Juta, Dapat Apa Aja Nih?

Tanpa Subsidi, Harga Denza Lebih Mahal dari Alphard Bensin  

August 15, 2025

Jakarta, Motoris – Harga Denza D9 sejatinya lebih mahal dari Toyota Alphard bensin, jika subsidi pajak masif pemerintah dicabut. Namun,...

Turki Ikutan Hajar Mobil Cina, Uni Eropa Kemungkinan Nyusul

Impor Otomotif Melejit 31%, Efek Serbuan Mobil Subsidi Cina

August 7, 2025

Jakarta, Motoris – Impor otomotif makin tak terkendali, yang dipicu banjir mobil listrik baterai (BEV) asal Cina, seiring adanya subsidi...

Tanpa Subsidi, Harga BYD Atto 1 Rp 300 Juta Lebih, Murahan LCGC

Tanpa Subsidi, Harga BYD Atto 1 Rp 300 Juta Lebih, Murahan LCGC

August 6, 2025

Jakarta, Motoris – Harga BYD Atto 1 tanpa subsidi sebenarnya nggak murah, bisa Rp 300 juta lebih, setara hatchback Jepang...

Discussion about this post

Terpopuler

  • Penjualan Motor Listrik Polytron Turun 50%, Nasib Mobil Bagaimana?????

    Penjualan Motor Listrik Polytron Turun 50%, Nasib Mobil Bagaimana?????

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Tanpa Subsidi, Harga Denza Lebih Mahal dari Alphard Bensin  

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Beli Motor Listrik Ini Bisa Tukar Baterai di Alfamart

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Update Harga Vario 160 Bekas Semua Tahun, Ambruk Brooo

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Harga Nmax Old Dikerek Lagi, Laku Nggak Nih?

    0 shares
    Share 0 Tweet 0

Terkini

Indomobil Untung Gede dari Dagang Jaguar Land Rover

Dagang Mercy, Indomobil Boncos Gede

August 20, 2025
Prabowo Dukung Ketum Forwot Baru Cang Arie

Prabowo Dukung Ketum Forwot Baru Cang Arie

August 18, 2025
Lama-lama Enakan Lihat Xenia ketimbang Avanza, Ini Daftar Kelebihannya

Cuan Pabrikan Jepang Cuma 4%, yang Bikin Mobil Mahal Pajak!!!!!  

August 16, 2025
MPV Listrik Rp 950 Juta, Dapat Apa Aja Nih?

Tanpa Subsidi, Harga Denza Lebih Mahal dari Alphard Bensin  

August 15, 2025
Tanpa Subsidi, Harga BYD Atto 1 Rp 300 Juta Lebih, Murahan LCGC

Waspada Jepang, Cina Bakal Ngamuk di Agustus

August 12, 2025
Motoris.id

Catatan Digital Otomotif

Office: Jalan Pulosirih Timur 6, Blok CD 89, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan

Email : motorisdev@gmail.com

Kategori

  • Autokritik
  • Finansial
  • Mobil
  • Motor
  • Ragam

ERA Network

  • Beritaapm.com
  • Makansedap.id
  • Landbank.co.id
  • IndoDigital.co.id
  • Fundflow.id
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy

© 2024 Motoris.id - Part of ERA NETWORK

No Result
View All Result
  • Autokritik
  • Finansial
  • Mobil
  • Motor
  • Ragam

© 2024 Motoris.id - Part of ERA NETWORK