Jakarta, Motoris – Daihatsu menghadirkan LCGC New Sigra 1.2 R Deluxe, varian tertinggi, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ICE BSD City, Tangerang, Banten, 24 Juli–3 Agustus 2025. Ini ditengah serangan mobil listrik Cina murah seperti BYD Atto 1.
Mobil ini memiliki beberapa ubahan, mulai dari desain bumper baru yang mempertegas garis bumper menyambung antarcover fog lamp pada bagian depan, serta tambahan bezel pada bagian bumper belakang, membuatnya tampil lebih segar dan sporty.
New Sigra juga menyematkan identitas bertuliskan ‘dlx” pada bagian bodi samping sebagai simbol dari varian terlengkap dan tertinggi model ini. New Sigra 1.2R Deluxe dibanderol Rp 174,4 juta tipe M/T, dan A/T Rp 189,2 juta.
Daihatsu memberikan promo penjualan menarik selama GIIAS, seperti gratis biaya admin, cashback spesial khusus trade-in, gratis asuransi, paket kredit spesial, bunga spesial, diskon spesial, hingga Lucky Bowl dengan hadiah menarik tiap harinya.
Daihatsu juga hadirkan promo Gebyar Merdeka Bahagia Sejak Pertama yang berlaku sejak 1 Juli–30 September 2025 secara nasional. Bagi pembeli mobil Daihatsu pada periode tersebut berkesempatan membawa pulang hadiah menarik yang akan diundi berupa, grand prize satu unit Gran Max Taft Guy, 9 unit sepeda motor, sembilan keping emas, serta 45 voucher belanja.
“Semoga mobil ini cocok bagi para keluarga Indonesia, khususnya mereka yang menginginkan mobil LCGC kapasitas tujuh penumpang yang tampil lebih bergaya,” ujar Tri Mulyono, marketing & sustomer relation division head, PT Astra International Tbk–Daihatsu Sales Operation, dikutip Rabu (30/7/2025).
Saat ini, populasi Indonesia mencapai sekitar 284 juta penduduk dengan rasio kepemilikan kendaraan sebesar 99 mobil:1.000 orang. Angka ini menginformasikan bahwa Indonesia memiliki potensi besar terhadap industri otomotif yang dapat terus berkembang.
Mayoritas dari pemilik mobil berasal dari segmen FCB atau pembeli mobil pertama sekitar 65% yang sebelumnya menggunakan sepeda motor dan transportansi umum.
Segmen ini umumnya mempertimbangkan untuk memiliki sebuah kendaraan dengan harga yang paling terjangkau, irit bahan bakar, multifungsi, durabilitas tinggi, mudah dalam perawatan dengan harga jual kembali tinggi. Daihatsu hadir dalam memenuhi kebutuhan tersebut dengan menyediakan mobil LCGC MPV, Sigra, yang terus mendapat sambutan baik dari masyarakat di Indonesia dan telah terjual sekitar 425 ribu unit sejak 2016.
Segmen LCGC berkontribusi 20% terhadap total pasar mobil dalam 10 tahun terakhir. LCGC Daihatsu menjadi nomor satu dengan market share 41%, bahkan Sigra menjadi pilihan utama masyarakat dan mendominasi segmen LCGC MPV dalam lima tahun terakhir. (gbr)