Jakarta, Motoris – Sadis, surat pemesanan kendaraan (SPK) Hyundai di GIIAS 2022 mencapai 3.619 unit, mengalahkan Daihatsu yang hanya 1.030 unit. Padahal, kita tahu semua, Daihatsu adalah pemain lama dan kini bertengger di posisi kedua pasar mobil nasional, di bawah Toyota.
SPK Hyundai di GIIAS 2022 naik dua kali lipat dari torehan 2021. Ini membuat Hyundai, pemain otomotif nomor wahid Korea Selatan (Korsel), bukan lagi sekadar mengancam Jepang, melainkan sudah menusuk.
Berdasarkan data PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), agen pemegang merek Hyundai di Indonesia, MPV murah Stargazer menjadi produk terlaris di GIIAS 2022, ICE BSD City, Tangerang, Banten, 11-21 Agustus 2022, dengan SPK 1.585 unit, diikuti SUV Creta dengan 1.191 unit, dan mobil listrik Ioniq 5 399 unir. Selain itu, Hyundai memenangkan tiga kategori selama GIIAS 2022 dan memecahkan rekor MURI untuk “Tampilan LED Terbesar di Pameran Otomotif.”
“Hyundai sangat mengapresiasi antusiasme yang luar biasa dari pengunjung booth Hyundai dan atas sambutan positif yang diberikan kepada kami melalui serangkaian penghargaan untuk Hyundai di GIIAS 2022. Hal ini semakin memotivasi kami untuk terus memperkuat posisi Hyundai sebagai game-changer untuk kendaraan yang inovatif dan futuristik. Melalui pencapaian ini, Hyundai sebagai merek yang berfokus pada pelanggan, akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk memaksimalkan kepuasan pelanggan,” kata Woojune Cha, president director HMID, Senin (23/8/2022).
Makmur, chief operating officer HMID senang dan mengapresiasi sambutan hangat dari masyarakat terhadap produk-produk Hyundai di GIIAS 2022. Di GIIAS tahun ini Hyundai Stargazer menjadi bintang utama dengan diraihnya penghargaan Favorite Passenger Car MPV di GIIAS 2022. Apalagi, Stargazer mendominasi penjualan Hyundai sebanyak 1.585 SPK atau kurang lebih sekitar 45% dari total pemesanan selama ajang otomotif tersebut.
“Hal ini membuktikan kepercayaan masyarakat terhadap produk Hyundai yang dibuat di Indonesia sangat tinggi dan sangat diminati,” kata dia.
Adapun tiga kategori penghargaan yang dimenangkan oleh Hyundai meliputi Favorite Car: Passenger Car MPV yang diraih oleh Hyundai Stargazer, Hyundai Ioniq 5 sebagai Favorite Car: Electric Car, dan Favorite Booth 2.000 sqm. Sepanjang GIIAS 2022, Hyundai merepresentasikan visi brand melalui inspirational media wall LED seluas 504 meter persegi yang menampilkan media art dengan permainan warna dan visual penuh makna.
Booth Hyundai menghadirkan 25 display kendaraan mobil, delapan unit test-drive untuk berbagai produk andalan Hyundai yang dapat dirasakan langsung oleh pengunjung, kemudian 10 area pameran dengan nuansa teknologi interaktif yang berdiri di booth seluas 2.744 m², terdiri atas berbagai fasilitas seperti area Hyundai Bluelink, area sustainability dengan berbagai kegiatan ramah lingkungan bagi pengunjung, area Hyundai sketch town, kids play area & nursery room, Hyundai x BTS photo booth, dan area sub soccer games. Selain pameran Hyundai di hall 1 ICE, Hyundai menghadirkan Hyundai service point di area parkir hall 10.
Discussion about this post